Category

ANIME (5) MOVIE (6) STORY (10)

Kamis, 29 Agustus 2013

HOWL'S MOVING CASTLE



Jika cinta itu adalah pengorbanan, lalu sebesar apa pengorbanan yang bisa kau lakukan
untuk orang yang kau cintai






Sophie ditakdirkan untuk bertemu dengan Howl, kehidupannya yang menoton sebagai pembuat topi tiba – tiba saja berubah drastis, Sophie disihir menjadi nenek tua yang tak bertenaga, Sophie harus berurusan dengan penyihir lembah, manusia kepala lobak, sang ratu,  silvester dan tentu saja dengan kastil yang bergerak milik Howl. Itu semua karena takdir membukakan pintu untukmu dan yang perlu kau lakukan hanyalah berjalan melewatinya.



Howl ketakutan setengah mati untuk menjauhkan diri dari penyihir lembah yang selalu mengejarnya, kekuatan sihir yang dimilikinya tak mampu melindungi dirinya, namun siapa sangka Sophie seorang wanita biasa yang tanpa sengaja ditemuinya adalah penyelamat hidupnya. Paling tidak Howl mempelajari arti dari kalimat “untuk tidak menyerah”.
 

Semakin lama mengenal Howl membuat Sophie semakin mengerti siapa Howl sebenarnya dan Sophie bertekad untuk membantunya, lama – kelamaan perasaan untuk melindungi telah berubah menjadi menyukai Howl sendiri. Lalu dengan segala keterbatasan yang dimilikinya, mampukah Sophie menyelamatkan nyawa Howl, orang yang paling berarti dalam hidupnya.



Film ini berkisah pada zaman peperangan, dimana ilmu sihir dan ilmu modren menjadi satu disini, pelajaran yang dapat diambil dalam film ini adalah :
“Ada kalanya kau akan kehilangan semua kekuatan yang kau miliki dan pada saat itu pula kau harus melindungi orang yang paling berarti dalam hidupmu lalu apa yang akan kau lakukan, jika memang harus berkorban lalu sebesar apa pengorbanan yang bisa kau lakukan untuk menjaganya”.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar