Category

ANIME (5) MOVIE (6) STORY (10)

Sabtu, 28 Juli 2012

HUNTER X HUNTER



Hunter X Hunter adalah suatu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun termasuk membunuh karena segala pembunuhan yang dilakukan dianggap sebagai misi sehingga tidak terpengaruh pada hukum. Karena banyak keuntungan yang di dapat maka banyak orang dari seluruh dunia tertarik untuk mengikuti ujian ini dengan berbagai alasan, hanya saja karena sulitnya ujian yang harus dilewati maka tak banyak yang menjadi Hunter Professional. Mereka dikatakan sebagai Hunter Professional apabila telah lulus ujian Hunter dan mendapatkan lisensi Hunter dan semua itu di atur oleh Asosiasi Hunter dengan seorang ketua yang bernama Netero.

Tokoh Utama :



 
Nama     : Gon Freecss
Umur      : 12 Tahun
Tipe Nen : Kyouka (Penguat) = memiliki fisik yang kuat selain itu Gon punya kecepatan yang luar biasa

Gon berasal dari pulau Kujira, dia tinggal bersama bibi nya Mito San dan neneknya, Gon memiliki kepribadian yang menyenangkan sehingga mudah disukai oleh banyak orang, disamping itu dia juga selalu punya tekad yang bulat untuk mencapai tujuannya yaitu bertemu dengan ayahnya Ging Freecss. Pada umur 12 tahun Gon mengikuti ujian Hunter untuk mencari ayahnya yang juga merupakan seorang Hunter yang belum pernah dilihatnya. Selama mengikuti ujian hunter Gon berteman dengan Kurapika, Leorio dan Killua. Mereka berempat saling bekerjasama untuk lulus ujian tersebut, tapi sayang Killua sahabatnya di diskualifikasi pada saat ujian terakhir karena dia diintimidasi oleh kakaknya Illumi yang selama ujian berlangsung Illumi menyamar menjadi Gittaraku.Gon tidak senang dengan keadaan itu lalu dia bersama Kurapika dan Leorio pergi ke gunung Kukuru (Rumah Killua) untuk menjemput Killua kembali.


Nama     : Killua Zoldyck
Umur      : 12 Tahun
Tipe Nen : Henka (Transformasi) = bisa meniru sifat suatu benda, disini Killua menggunakan kekuatan listrik yang mematikan. Selain tahan terhadap listrik, Killua juga kebal terhadap racun.

Killua merupakan anak dari pembunuh bayaran professional, dia melarikan diri dari rumah karena tidak ingin dirinya diatur oleh keluarganya. Killua memiliki kepribadian yang cuek, mudah emosi, blak-blakan dan seenaknya sendiri, walaupun begitu bagi keluarganya Killua memiliki potensi untuk menjadi pembunuh bayaran nomor satu, untuk itu ibunya meminta kakaknya Illumi untuk mengikutinya setelah dia melarikan diri dari rumah. Killua mengikuti ujian Hunter hanya untuk bersenang-senang, disanalah dia menemukan sahabat pertamanya Gon, Kurapika dan Leorio. Killua senang akhirnya dia bisa punya sahabat, hanya saja pada saat ujian hampir berakhir, dia harus meninggalkan sahabatnya dan kembali kerumah agar mereka semua tidak dibunuh oleh kakaknya Illumi. Tapi Gon datang meneyelamatkannya, sejak saat itu mereka berdua selalu bersama.

Nama     : Kurapika Kurata
Umur      : -
Tipe Nen : Gugenka (Materialisasi)= bisa membuat suatu benda dari aura Nen, disini Kurapika membuat rantai yang diikatkan dengan cincin dikelima jari kanannya.

Kurapika mengikuti ujian Hunter dengan tujuan untuk menjadi pembunuh bayaran agar dia bisa melacak kelompok Genei Ryodan yaitu kelompok pembunuh yang identik dengan lambang laba-laba yang telah menghabisi seluruh suku Kurata hanya untuk mengoleksi mata mereka. Suku Kurata memiliki warna mata yang indah, jika emosi mereka meningkat warna matanya akan berubah menjadi warna merah menyala, sepasang bola mata suku Kurata bisa terjual seharga $ 2,9 miliar di pelelangan, untuk itu sebagai keturunan suku kurata yang terakhir, Kurapika harus membalaskan dendam semua anggota sukunya. Diantara mereka berempat Leorio, Gon, dan Killua, Kurapika adalah orang yang paling tenang, pintar, bijaksana dan selalu berpikir dengan kepala dingin, hanya saja jika dia mendengar nama Genei Ryodan atau laba-laba emosinya langsung naik dan warna matanya berubah menjadi merah. Saat tahu pertamakali dengan kemampuan Killua yang bisa mencongkel jantung korban dengan kukunya, membuat Kurapika berpikir kalau Killua berbahaya, tapi dia bisa sedikit bersyukur karena Killua berada di pihak mereka.


Nama     : Leorio
Umur      : -
Tipe Nen : Houshutsu(Emission) = bisa menghubungkan 2 tempat melalui dimensi Nen

Leorio mengikuti ujian Hunter untuk mendapatkan banyak uang agar dia bisa menjadi dokter. Leorio adalah tipe orang yang blak-blakan, tidak sabaran dan suka humor, tapi dia adalah orang yang sangat baik dan mudah menolong orang lain. Diantara teman-temannya yang lain, Leorio adalah anggota yang paling lemah karena tidak terlalu bisa bertarung, tapi Kurapika selalu membantunya. 



Tokoh Lain :
Nama     : Hisoka
Umur      : -
Tipe Nen : Henka (Transformasi) = Bungee Gum yaitu bisa mengubah benda menjadi permen karet, selain itu Hisoka juga mempunyai senjata berupa kartu-kartu yang bisa dengan mudah membunuh korbannya.

Hisoka adalah Pria yang misterius, kuat dan aneh, dia bertemu dengan Gon pertama kali saat mengikuti ujian Hunter, dia langsung tertarik pada Gon, karena menurutnya Gon memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi orang yang kuat, hanya saja Gon masih butuh banyak belajar, untuk itu Hisoka menahan diri untuk tidak membunuhnya, dia menunggu sampai waktu yang tepat untuk mengajaknya bertarung. Hisoka juga membantu Kurapika untuk melacak anggota Genei Ryodan, karena sebenarnya Hisoka sendiri adalah anggota Genei Ryodan hanya saja dia anggota palsu, Hisoka bergabung dengan kelompok itu hanya untuk dapat bertarung dengan pemimpin dari Genei Ryodan yaitu Kuroro Lucifer. Selain itu, Hisoka juga memiliki hubungan persahabatan yang misterius dengan Illumi kakak Killua.

Keluarga Zoldyck :

Keluarga Zoldyck adalah pembunuh bayaran yang paling berbahaya, mereka tinggal di gunung Kukuru. Anggota keluarga terdiri dari kakek buyut, kakek, ayah, ibu, dan lima orang anak, mereka semua adalah pembunuh bayaran. Rumah mereka berada di puncak bukit Kukuru, tapi gerbangnya berada di kaki bukit selain itu tidak sembarang orang boleh memasuki kediaman mereka karena di jaga oleh makhluk yang ganas yang bernama Mike dan pengawal-pengawal keluarga yang terlatih. Dengan ketatnya penjagaan dan hebatnya kemampuan penghuninya, menyebabkan tak banyak hal yang diketahui tentang keluarga ini semuanya hanya misteri, bahkan foto-foto keluarga mereka bisa berharga jutaan yang membuat Leorio menyesal karena tidak memotret Killua sebelumnya.

 Dari Kiri ke Kanan :
1. Maha Zoldyck : Yaitu orang paling tua dalam keluarga Zoldyck yaitu kakek dari Zeno dan merupakan yang paling senior sebagai pembunuh bayaran.
2.  Zeno Zoldyck   : Yaitu kakek Killua, dipakaiannya tertulis "Bunuh 1 orang 1 Hari". Menurut Zeno, Killua adalah satu-satunya cucu yang mampu sebagai pewaris keluarga Zoldyck. Sama seperti Killua, Zano memiliki tipe nen Henka.
3. Silva  Zoldyck : Yaitu ayah Killua yang memiliki kepribadian yang sangat dingin dan pendiam namun sebagai pembunuh bayaran yang kejam dia cukup bijaksana membiarkan Killua pergi dengan Gon, dan meminta Killua berjanji untuk tidak pernah mengkhianati temannya. Silva memiliki tipe nen Henka.


4. Kikyo Zoldyck    : Yaitu ibu Killua, memiliki penampilan yang unik ditambah kacamata elektroniknya. Dia sangat panik begitu tahu kalau Killua ingin keluar dari rumah untuk menentukan jalan hidupnya sendiri, ditambah lagi dia sangat marah begitu tahu Silva suaminya membiarkan Killua pergi dari rumah untuk yang kedua kalinya bersama teman-temannya.

5. Illumi Zoldyck     : Yaitu kakak tertua Killua berumur 24 tahun, bisa memanipulasi bentuk tubuh dengan jarum, Illumi juga sama sekali tidak punya ekspresi emosi pada wajahnya. Illumi membuntuti Killua mengikuti ujian Hunter karena permintaan ibunya, Illumi juga tidak suka Alluka berada di pihak Killua.
 
 6. Milluki Zoldyck     :    Yaitu kakak tertua kedua Killua, dia memiliki tubuh yang gendut karena hobi ngemil. Milluki seorang hacking berbakat dan memiliki koleksi boneka anime yang banyak, dia sangat marah jika Killua mengancam akan menghancurkan koleksi bonekanya jika tidak mau membantunya. Milluki juga heran karena kakeknya menganggap Killua adalah satu-satunya pewaris keluarga Zoldyck yang berbakat, padahal menurut pendapatnya seorang pembunuh sejati tidak seharusnya terikat pada orang lain dan tidak punya belas kasih karena Killua sendiri saat ini memiliki teman-teman yang sangat dilindunginya.
7. Killua Zoldyck         :  Yaitu sahabat Gon dan juga merupakan pewaris dari keluarga pembunuh bayaran.
8. Alluka Zoldyck           :  Yaitu adik pertama Killua dan kakak Kalluto, Alluka berumur 11 tahun, dia punya kekuatan yang mampu mengabulkan segala permintaan dengan perjanjian khusus, Alluka menghilang dari keluarga dan tidak tahu dimana keberadaannya. Namun pada akhirnya diketahui dia berada di ruangan khusus yang terisolir di kediaman keluarga Zoldyck. Alluka sangat dekat dengan Killua, jadi hanya Killua yang bisa meminta Alluka untuk mengabulkan keinginannya tanpa ada syarat khusus sehingga membuat Illumi emosi.


 9. Kalluto Zoldyck        : Yaitu adik Alluka dan merupakan anggota Zoldyck yang paling kecil, Kalluto baru berumur 10 tahun tapi sudah mampu menjadi partner kakaknya Illumi untuk membunuh target kliennya, dia juga pernah membantu Hisoka. Kalluto memiliki kemampuan sebagai master paper, selain itu Kalluto punya perasaan iri pada Alluka karena dekat dengan Killua. Tapi pada saat Alluka menghilang dia bergabung dengan anggota Genei Ryodan hanya untuk menemukan Alluka.



 Anggota Genei Ryodan :

 Kuroro Lucifer
 


Wing adalah orang yang mengajarkan tentang Nen pada Gon dan Killua, dia merupakan anggota Asosiasi Hunter.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar