Category

ANIME (5) MOVIE (6) STORY (10)

Selasa, 15 Mei 2012

PRIDE AND PREJUDICE 9/10

Disaat kau ragu pada dirimu sendiri, tanyakan saja pada hatimu dia yang paling tahu jawabannya

Elizabeth Bennet diperankan dengan sangat manis oleh Keira Knightley, film ini menceritakan tentang perjuangan Elizabeth atau Lizzi dalam menemukan cinta sejati dalam himpitan ekonomi keluarganya. Sebagai anak kedua dari lima bersaudara dia dituntut untuk menikah dengan orang yang kaya supaya bisa menopang perekonomian keluarganya, tapi tentu saja Lizzi punya harga diri yang tidak mudah dipermainkan begitu saja, dia tidak akan menerima pria yang telah menghina dirinya dan keluarganya. Tapi apa yang akan terjadi jika hatinya yang bicara…..siapa pada akhirnya yang akan dipilihnya.


Mrs. Bennet melalui hari – harinya dengan kecemasan berkepanjangan jika mereka nantinya akan kehilangan rumah dan harta benda karena tidak punya ahli waris laki – laki, sehingga Mrs. Bennet berusaha mencarikan suami yang mapan untuk ke lima putrinya, tapi kecemasannya menjadi – jadi disaat putri tertuanya Jane patah hati karena ditinggal pergi oleh pria yang disukainya, Lizzi menolak mentah – mentah pria yang dijodohkan padanya, sedangkan putri ketiga dan keempatnya tak henti – hentinya membuat masalah di tambah lagi sepertinya Mr. Bennet tidak peduli dengan keadaan sekitar dan menganggap dirinya terlalu berlebihan menyikapi masalah.


Mr. Darcy menemani sahabatnya Mr. Bingley ke sebuah desa untuk menemukan wanita yang akan dijadikannya istri, saat Mr. Bingley menemukan pujaan hatinya dan Mr.Darcy terpesona pada wanita yang dilihatnya di sebuah pesta, keadaan tidak berjalan baik saat prasangka mulai melanda.  

Cerita ini diangkat dari sebuah novel fenomenal sepanjang masa dengan judul yang sama Pride and Prejudice karya pengarang novel terkenal Jane Austen. Ini merupakan salah satu film terbaik yang pernah saya tonton, udah lupa berapa kali nontonnya karena udah terlalu sering di putar…….ceritanya simple, mudah diikuti dan walaupun ide ceritanya berawal dari abad ke-19 tapi saya yakin sampai sekarang sebagian besar para ibu – ibu pasti akan setuju dengan Mrs. Bennet.


Film ini disutradarai oleh Joe Wright dan didukung oleh akting pemain yang jempolan serta  menampilkan gambar yang sangat bagus, ditambah lagi sepanjang film kita dimanjakan dengan alunan piano yang sangat indah dari Dario Marianelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar